:::: Selamat Datang ::: Ke Laman blog Naturopathy/ Homoepathy al-Bayt :::: Terima Kasih :::: Sila isikan Borang Tempahan Online bagi memudahkan Urusan Pengeposan Produk Anda :::: Semua pertanyaan ke Ust Rosdi 018-245 3824 [SMS/ Whats App/ Call] :::: Semua masalah penyakit boleh diikhtiarkan dengan remedy Homoepathy Insya Allah, sila bertanya sekiranya perlu :::

Maksud Naturopathy

Posted by TERAPI ISLAM AL-BAYT [TIB] on 13:27 with No comments
Apa yang Dimaksud dengan Naturopati?
Istilah Naturopati berasal dari bahasa Yunani dan l.alin. yang berarti “nature disease” atau “penyakit alam”. Ilmu itu bertandasan pada keyakinan bahwa alam memiliki kemampuan menyembuhkan dirinya sendiri (vis medicatrix naturae).

Menurut American Association of Naturopathic physicians, definisi ilmu kedokteran naturopati adalah suatu metode perawatan yang memiliki sejumlah perbedaan dari perawatan kesehatan primer/konvensional. Naturopati adalah gabungan dari ilmu, seni, pengetahuan, filosofi, serta praktik diagnosis, perawatan, dan pencegahan terhadap penyakit |)dokter naturopati mengembang tugas memulihkan kesehatan optimal pasiennya dengan cara membangkitkan kemampuan alamiah tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri (vis medicatrix naturae). Tujuan itu dicapai melalui edukasi serta penggunaan obat-obat terapeutik yang rasional. Pada praktiknya, metode naturopati mampu menggabungkan ilmu kedokteran lr.idision.il dan ilmu kedokteran modern untuk menyembuhkan keluhan -keluhan yang dirasakan pasien.

Prinsip-prinsip kesehatan yang sejalan dengan metode naturopati telah dipraktikkan sejak lebih dari dua ribu tahun silam, tepatnya di era kehidupan Hippocrates. seorang dokter asal Yunani yang kemudian dikenal sebagai ‘Bapak Kedokteran’. Hippocrates berprinsip bahwa proses penyembuhan suatu penyakit harus dilakukan senatural mungkin, dan tidak boleh melibatkan upaya-upaya yang justru merugikan tubuh. Pengobatan yang diberikan pun harus bersifat alami dan dapat diterima oleh tubuh.

Menurut Hippocrates, penyakit yang menyerang manusia timbul sebagai efek dari ketidakseimbangan di dalam tubuh yang disebabkan oleh hal-hal yang silatnya alami, seperti makanan. Oleh karena itu, untuk menghindari serangan penyakit, manusia harus selalu menjaga pola makannya agar tetap sehat. Dalam menyembuhkan orang yang sakit, Hippocrates juga selalu melakukan pengamatan yang menyeluruh terhadap kondisi orang tersebut, ia tak hanya tertumpu pada gejala yang nampak, tapi berusaha mencari akar masalah yang menjadi penyebab timbulnya penyakit.

KESIMPULAN
Apa yang Dimaksud dengan Naturopati? 
Dokter naturopati akan menganjurkan pasiennya untuk melakukan detoksifikasi guna menghilangkan racun dari dalam tubuh, sebagai upaya pencegahan penyakit. Dokter naturopati juga memberikan perhatian khusus terhadap gaya hidup pasien agar tidak bertentangan dengan prinsip sehat seimbang.


SUMBER : THE DETOX LIFESTYLE “Natural Ways To Be Healthy”
Antara perawatan yang tergolong dalam naturopati adalah Terapi Urut , Terapi Yumeiho, Chiropraktik, Bekam, Acupunture, dll.

0 comments:

Post a Comment

PAUTAN BLOG